Bahagia Dengan Datangnya Bulan Ramadlan

Ngikut :: Bahagia Dengan Datangnya Bulan Ramadlan
Hadits Nabi yang berbunyi:

مَنْ فَرِحَ بِدُخُوْلِ رَمَضَانَ حَرَّمَ اللهُ جَسَدَهُ عَلَى النيْراَنِ
“Barangsiapa merasa senang dengan masuknya (datangnya) bulan Ramadlan, maka Allah mengharamkan jasadnya bagi neraka.”
Mungkin bukan hal yang asing lagi, karena sangat banyak diucapkan oleh para muballigh dan ustadz. namun ternyata untuk mengaplikasikan hadits ini tidak semudah mengucapkan hadits ini.
Banyak sekali orang yang hafal dengan hadits ini, namun nyata tidak bahagia dengan datangnya Bulan Ramadlan.

Bahagia dengan kedatangannya Bulan Ramadlan itu bukannya hanya diucapkan di lisan saja, namun kebahagian tersebut haruslah benar benar datang dari hati, karena sifatnya bahagia itu memang dari hati bukan dari mulut, walau kadang mulutlah yang mengungkapkan rasa kebahagian tersebut.

Bahagia dengan kedatangan Bulan Ramadlan juga bisa kita lihat dari amal kita saat kita sudah menjalani puasa Ramadlan. ada juga yang sampai melihat dari persiapan menjelang Bulan Ramadlan. jadi walaupun hadits diatas sangatlah simple namun ternyata pengertian dan penerapannya tidak sesimple lafadh haditsnya.
Secara singkat, kita bisa dikatakan bahagia dengan kedatangan Bulan Ramadlan itu haruslah karena kita memang rindu akan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan ampunan yang mana di Bulan Ramadlan ada pintu ampunan yang lebih lebar daripada di Bulan-bulan yang lain, dan tentunya hal itu haruslah dibarengi dengan kesiapan bekal kita untuk menyambut datangnya Bulan Ramadlan.
Dan semoga saja kita termasuk orang-orang yang benar-benar bahagia dengan datangnya Bulan Ramadlan, dan semoga kita termasuk orang-orang yang diharamkan atas api neraka amin amin..ya rabbal 'alamin..

Bulanramadlan00.blogspot.com
<a href="http://bulanramadlan00.blogspot.com/" target="_blank">Bulanramadlan00.blogspot.com</a>

0 komentar:

Posting Komentar

Next Posting Lama
Bahagia Dengan Datangnya Bulan Ramadlan | Ngikut